Senin, 05 Oktober 2009

HUBUNGAN ANTARA TRACK RECORD (REKAM JEJAK) KEPEMIMPINAN CALON PRESIDEN DENGAN EKSPEKTASI NILAI KEJUJURAN, PROFESIONALISME, DAN KEPEDULIAN (STUDI KASUS PADA PEMILIH PEMULA)


HUBUNGAN ANTARA TRACK RECORD (REKAM JEJAK)
KEPEMIMPINAN CALON PRESIDEN DENGAN EKSPEKTASI NILAI KEJUJURAN, PROFESIONALISME, DAN KEPEDULIAN (STUDI KASUS PADA PEMILIH PEMULA).

Oleh
REACH 13 (Research, Education, and Care Human of MAN 13 Jakarta)
Kelompok IPS (Aprian Subhan, Halida Farhana, Rofidah Sa'diyah)

ABSTRAK

Telah dilakukan penelitian terhadap hubungan antara track record kepemimpinan calon presiden dengan ekpektasi nilai kejujuran, profesionalisme, dan kepedulian. Pada dasarnya, pemilih belum begitu memahami peran penting nilai pemilihan presiden yang akan dilaksanakan beberapa saat kemarin. Dari latar belakang yang telah disebutkan diatas maka masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan antara track record kepemimpinan calon presiden dengan ekspektasi nilai kejujuran, profesionalisme, dan kepedulian. Penelitian ini menggunakan sampel 200 siswa dari 10 sekolah yang terdapat diwilayah Jakarta selatan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode survey, dengan menggunakan 4 variabel dengan track record sebagai variable independen dan ekspektasi nilai-nilai kejujuran profesionalisme dan kepedulian sebagai variabel independen. Untuk mengetahui hasil korelasi dan signifikansi digunakan rumus korelasi pearsen product moment dan t-test dengan menggunakan bantuan software SPSS. Dari hasil perhitungan didapatkan hubungan yang signifikan antara track record dengan nilai kejujuran sebesar 0,778, track record dengan nilai profesionalisme sebesar 0,509, track record dengan nilai kepedulian sebesar 0,084. Hubungan antara 4 variabel dinyatakan sangat kuat, dan menunjukkan arah yang positif.



Kata kunci: Track Record, kejujuran, profesionalisme

0 komentar:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and BMW Cars. Powered by Blogger